ASFARINA, FARAWANDA (2013) PENGARUH KOLABORASI METODE GUIDED NOTE TAKING DAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VII. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kolaborasi metode Guided Note Taking dan Index Card Match terhadap hasil belajar fisika. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 23 Mataram tahun ajaran 2012/2013, sedangkan sampel penelitian adalah siswa kelas VII B sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII A sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data hasil belajar siswa diperoleh dari hasil pretes dan post-tes. Hasil pretes diperoleh nilai rata-rata kelas untuk kelas eksperimen 36,47, sedangkan untuk kelas kontrol 32,43. Hasil posttes diperoleh nilai rata-rata kelas untuk kelas eksperimen 79,73, sedangkan untuk kelas kontrol 67,57. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh thitung sebesar 6,537 sedangkan ttabel sebesar 2,000 pada taraf signifikan 5%. Karena thitung lebih besar dari pada ttabel maka dapat disimpulkan bahwa kolaborasi metode Guided Note Taking dan Index Card Match berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VII SMP Negeri 23 Mataram tahun ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kolaborasi metode Guided Note Taking dan Index Card Match, hasil belajar fisika. |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 02:43 |
Last Modified: | 05 Jul 2018 02:43 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5149 |
Actions (login required)
View Item |