NAJIB, AINUN (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT BERBANTUAN SMART CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VII SMPN 2 KURIPAN TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
07. BAB I.docx Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
|
Text
08. BAB II.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
09. BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
|
Text
10. BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
11. BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT berbantuan Smart Card terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa pada pokok bahasan kalor. Populasi pada penelitain ini adalah seluruh kelas VII SMPN 2 Kuripan Tahun Pelajaran 2012/2013, dengan sampel VII-A sebagai kelas eksperimen dan VII-B sebagai kelas kontrol. Data hasil belajar dianalisis menggunakan uji Mann Witney diperoleh nilai Zhitung = -4,4535 dengan Ztabel diperoleh dari ½(1-α) dengan α = 0,05 adalah 0,4750 dimana titik pada nilai tersebut adalah 1,96. Karena Zhitung di luar daerah keritik yang atinya H0 di tolak dan Ha diterima yaitu kedua sampel mempunyai perbedaan tingkat kemampuan artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa perlakuan yang diberikan berpengaruh secara signifikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kooperatif tipe TGT, smart card, kemampuan pemecahan masalah. |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 06 Jul 2018 01:03 |
Last Modified: | 06 Jul 2018 01:03 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5154 |
Actions (login required)
View Item |