FATIMATUZZAHRO, SITI (2013) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PRACTICE-REHEARSAL PAIRS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
10. BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi pembelajaran practice-rehearsal pairs terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII SMPN 23 Mataram tahun ajaran 2012/2013. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas kontrol dan kelas VIII B sebagai kelas eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh. Data hasil belajar siswa diperoleh dari hasil pre-test dan post-test. Hasil pre-test diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 25,88 dan kelas kontrol sebesar 22,08. Hasil post-test diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 69,96 dan kelas kontrol sebesar 54,25. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh thitung sebesar 4,95 dengn ttabel sebesar 2,0192 pada taraf signifikansi 5%, karena thitung lebih besar dari ttabel maka dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran practice-rehearsal pairs berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII SMPN 23 Mataram Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Strategi pembelajaran Practice-Rehearsal Pairs, dan Hasil belajar. |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 06 Jul 2018 01:03 |
Last Modified: | 06 Jul 2018 01:03 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5161 |
Actions (login required)
View Item |