PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT PADA SISWA KELAS X IPA SMAN 1 LEMBAR TAHUN PELAJARAN 2015-2016

Triapriantini, Triapriantini (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT PADA SISWA KELAS X IPA SMAN 1 LEMBAR TAHUN PELAJARAN 2015-2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI TRIAPRIANTINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar Kimia materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit siswa kelas X IPA SMAN 1 Lembar. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen semu (Quasi Experimental Design) dengan rancangan penelitian menggunakan Posttest Only Control Group Design. Data hasil belajar dikumpulkan melalui tes. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh kelas sampel yaitu kelas X2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X4 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diberikan model pembelajaran berbasis proyek, sedangkan kelas kontrol diberikan model pembelajaran konvensional. Uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis pada penelitian ini yaitu uji-t bentuk separated varians. Hasil uji-t dengan taraf signifikan 5% menunjukkan thitung < ttabel ( 1,37 < 2,000) maka Ho diterima. Kesimpulannya, bahwa tidak terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar kimia materi larutan elektolit dan non elektrolit kelas X IPA SMAN 1 Lembar Tahun Pelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Hasil belajar dan Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit.
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Jul 2018 01:00
Last Modified: 06 Jul 2018 01:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5261

Actions (login required)

View Item View Item