PELAKSANAAN PERALIHAN KEWENANGAN DI BIDANG PENDIDIKAN SMA SMK SETELAH BERLAKUNYA UNDANG-UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2014 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAH (STUDI DI PROVINSI NTB)

DEVI ELTHIA YURINE, DEVI ELTHIA YURINE (2018) PELAKSANAAN PERALIHAN KEWENANGAN DI BIDANG PENDIDIKAN SMA SMK SETELAH BERLAKUNYA UNDANG-UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2014 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAH (STUDI DI PROVINSI NTB). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL YURIN.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pengaturan peralihan kewenangan di bidang pendidikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 serta bagaimanakah proses peralihan urusan dalam bidang pendidikan dan serta apa kendala dan solusi dalam pengaturan peralihan kewenangan di bidang pendidikan. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian hukum empiris. Hasil penelitian dalam pengaturan peralihan kewenangan di bidang pendidikan ialah pada khususnya terdapat pengaturan-pengaturan yang menjadi dasar hukum pelaksaanaan peralihan kewenangan dari Kabupaten/kota ke Daerah Provinsi yang nantinya bisa di kelola seluruhnya oleh kebijakan yang berwenang sesuai dengan Undang-Undang yang mengatur. Proses pelaksanaan peralihan kewenangan di bidang pendidikan memiliki 4 tahapan yaitu, tahapan persiapan inventarisasi, tahapan pelaksanaan penyerahan, tahapan pengelolaan dan tahapan evaluasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Peralihan, Kewenangan, danPendidikan SMA/SMK
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 09 Jul 2018 06:24
Last Modified: 09 Jul 2018 06:24
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5392

Actions (login required)

View Item View Item