BADARIAH, MASLAHATUL (2010) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE SQ3R DALAM UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI SISWA KELAS XI SEMESTER II DI MAN 2 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
BAB II tertertretrebaru.doc Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilaksanakan dalam 2 siklus, bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar kimia siswa kelas XI IPA1 MAN 2 Mataram pada Materi Pokok Stoikiometri Larutan. Dari hasil perhitungan siklus I diperoleh skor aktivitas siswa sebesar 2,75 dengan kategori cukup aktif, sedangkan skor aktivitas siswa siklus II sebesar 4,0 dengan kategori aktif. Hasil perhitungan rata-rata nilai prestasi belajar pada siklus I diperoleh 62,8 dengan ketuntasan belajar klasikal 58%, sedangkan pada siklus II diperoleh nilai rata-rata prestasi belajar sebesar 82,2 dengan ketuntasan belajar klasikal 89%. Hal ini berarti penerapan model pembelajaran kooperatif dengan metode SQ3R dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar kimia siswa kelas XI IPA1 MAN 2 Mataram pada materi pokok Stoikiometri Larutan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | metode SQ3R dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar kimia |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 09 Jul 2018 06:24 |
Last Modified: | 09 Jul 2018 06:24 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5394 |
Actions (login required)
View Item |