YUDHATAMA, I DEWA GEDE (2015) PENGARUH PERHATIAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMPN 7 MATARAM TAHUN AJARAN 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
FILE PDF SKRIPSI (E1R010005) I DEWA GEDE YUDHATAMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (32MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua, tingkat pendidikan formal orang tua, serta perhatian dan tingkat pendidikan formal orang tua terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas VII SMPN 7 Mataram tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode ex post facto. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 7 Mataram tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 561 orang siswa. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling sebanyak 91 orang siswa. Data penelitian diperoleh dengan memberi angket kepada siswa dan orang tua siswa, serta dokumentasi dari sekolah berupa nilai ulangan akhir semester genap mata pelajaran matematika. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa perhatian orang tua memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar matematika, tingkat pendidikan formal orang tua memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar matematika, serta perhatian dan tingkat pendidikan formal orang tua memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas VII SMPN 7 Mataram tahun ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Perhatian orang tua, tingkat pendidikan formal orang tua, prestasi belajar matematika. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 13 Jul 2018 01:28 |
Last Modified: | 13 Jul 2018 01:28 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5530 |
Actions (login required)
View Item |