MASTUTI, BAIQ SRI YULIA (2016) IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN LINGKARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII-E MTs. NEGERI MODEL KURIPAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
jurnal baik sri.pdf Download (484kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII-E MTs. N Model Kuripan melalui impelementasi model problem based learning pada materi lingkaran. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari 5 tahapan, yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap observasi, tahap evaluasi, dan tahap refleksi. Indikator keberhasilan dari penelitian ini adalah rata-rata hasil evaluasi belajar siswa 70 dan persentase ketuntasan klasikal 85%. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan hasil belajar siswa tiap siklusnya. Rata-rata hasil evaluasi belajar siswa siklus 1, 2 berturut-turut(76,35) dan (77,91). Sedangkan persentasi ketuntasan klasikal siswa siklus 1, dan 2 berturut-turut (75,86%), dan (89,66%). Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model problem based learning pada materi lingkaran secara optimal dapat meningkatkan hasil belajar siswa VIII-E MTs. N Model kuripan tahun pelajaran 2015/2016
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Model problem based learning, lembar kerja siswa, hasil belajar. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 13 Jul 2018 01:28 |
Last Modified: | 13 Jul 2018 01:28 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5532 |
Actions (login required)
View Item |