IDENTIFIKASI MODEL PEMBELAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK SEKECAMATAN ALAS, KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2010

TURKANA, JELLY (2010) IDENTIFIKASI MODEL PEMBELAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK SEKECAMATAN ALAS, KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2010. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI EDIT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)

Abstract

model pembelajaran yang monoton dan tidak sesuai dengan kurikulum TK, membuat anak cepat bosan serta tujuan pembelajarannya tidak memenuhi sasaran. Berdasarkan latar belakang tersebut maka permasalahan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran apa yang digunakan oleh guru Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa Tahun 2010 serta model pembelajaran apa yang dominan digunakan oleh guru Taman Kanak-kanak se- Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa Tahun 2010. Tujuan penelitan adalah untuk mengetahui model pembelajaran yang digunakan oleh guru di Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa tahun 2010 serta mengetahui model pembelajaran yang dominan digunakan oleh guru Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa tahun 2010. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa model pembelajaran yang digunakan oleh guru di Taman Kanak-kanak Se-Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa tahun 2010 adalah model pembelajaran klasikal (38,64%), model pembelajaran area (36,36%), model pembelajaran kelompok (13,64%), model pembelajaran sudut-sudut kegiatan (6,82%) dan model pembelajaran sentra (4,54%). Model pembelajaran yang dominan digunakan oleh guru adalah model pembelajaran klasikal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Pembelajaran.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Jul 2018 04:03
Last Modified: 17 Jul 2018 04:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6041

Actions (login required)

View Item View Item