PENGARUH MODEL DOUBLE LOOP PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PPKn DI MA NEGERI 1 MATARAM

Yuliana, Yuliana (2018) PENGARUH MODEL DOUBLE LOOP PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PPKn DI MA NEGERI 1 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL YULIANA (E1B014036).pdf

Download (507kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model Double Loop Problem Solving terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X pada mata pelajaran PPKn. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan nonequivalen control group desigen. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes bentuk pilihan ganda sebanyak 22 soal untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa. Data hasil kemampuan berpikir kritis siswa diambil menggunakan tes pilihan ganda yang telah memenuhi persyaratan instrumen penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tarap signifikan 5%, artinya hasil penelitian menunjukkan bawa ada pengaruh model Double Loop Problem Solving terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X pada mata pelajaran PPKn.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Double Loop Problem Solving, Kemampuan Berpikir Kritis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 17 Jul 2018 04:10
Last Modified: 17 Jul 2018 04:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6065

Actions (login required)

View Item View Item