IDENTIFIKASI PERKEMBANGAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK AL -ISTIQOMAH PEMENANG KABUPATEN LOMBOK UTARA TAHUN 2010/2011

Haeriah, Baiq (2010) IDENTIFIKASI PERKEMBANGAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK AL -ISTIQOMAH PEMENANG KABUPATEN LOMBOK UTARA TAHUN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
cover fakhri.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Peranan lingkungan yang baik pada anak, akan berdampak positif pada anak. sehingga anak cendrung lebih sosial dan memiliki penyesuaian diri yang baik, serta dapat memungkinkan untuk munculnya perilaku prososial yang semakin berkembang. Adanya sikap anak yang kurang baik dalam bergaul menjadikan sikap sosial anak belum terlihat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi perkembangan perilaku prososial anak di TK Al-istiqomah Pemenang, dengan menggunakan metode observasi dan checklis pada pedoman pengamatan dengan menggunakan skala perilaku prososial, Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan tehnis analisis deskriptif persentase, apabila hasil persentase 50% atau lebih maka anak dikatakan memiliki tingkat perkembangan yang sudah berkembang, namun apabila hasil persentase kurang dari 50% maka anak dikatakan memiliki perilaku prososial yang belum berkembang atau kurang berkembang, Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perkembangan perilaku anak di TK Al-istiqomah hanya mencapai 33,33%, ini berarti bahwa perkembangan perilaku prososial anak belum atau kurang berkembang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perilaku prososial
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Jul 2018 05:11
Last Modified: 17 Jul 2018 05:11
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6075

Actions (login required)

View Item View Item