PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 3 MATARAM MELALUI MODEL MAKE A MATCH DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN SCAFFOLDING MATERI TRIGONOMETRI TAHUN PELAJARAN 2014/2015

HAYADI, HASANUL (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 3 MATARAM MELALUI MODEL MAKE A MATCH DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN SCAFFOLDING MATERI TRIGONOMETRI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
1.Cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Halaman Judul.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.Halaman Persetujuan Dosen Pembimbing Skripsi.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Halaman Persetujuan dan Pengesahan Skripsi.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.Daftar Isi.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.Abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman persetujuan.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pada proses pembelajaran, guru memiliki peranan dan tanggung jawab yang sangat besar dalam pencapaian tujuan pembelajaran. Guru dituntut untuk memiliki kemampuan merancang dan menggunakan model pembelajaran yang dapat menumbuhkan cara berfikir siswa agar menjadi lebih kritis dan kreatif. Guru harus tepat dalam memilih model pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada siswa mengungkapkan pendapat dan ide-ide secara bebas dalam menemukan pemecahan dari suatu masalah yang diberikan sehingga mampu memupuk dan merangsang berkembangnya kreativitas berpikir siswa. Sesuai dengan pernyataan tersebut, Slameto (2003: 97) mengemukakan bahwa berhasil tidaknya suatu kegiatan pembelajaran bergantung pada kemampuan dan kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan dapat dilihat dari model pembelajaran yang diterapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): guru, pendidikan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 23 Jul 2018 02:58
Last Modified: 23 Jul 2018 02:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6502

Actions (login required)

View Item View Item