RANCANG BANGUN APLIKASI BERGERAK BERBASIS ANDROID UNTUK PENENTUAN JALUR TERPENDEK DENGAN ALGORITMA DJIKSTRA MENUJU LOKASI PARIWISATA MENGGUNAKAN PETA GOOGLE

Irawan, Ary Kurniadi (2016) RANCANG BANGUN APLIKASI BERGERAK BERBASIS ANDROID UNTUK PENENTUAN JALUR TERPENDEK DENGAN ALGORITMA DJIKSTRA MENUJU LOKASI PARIWISATA MENGGUNAKAN PETA GOOGLE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
11.BAB I.doc

Download (49kB)

Abstract

Pulau Lombok saat ini sudah sangat dikenal di manca negara, Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Tetapi, salah satu penyebab kurangnya di kenal objek pariwisata lain di pulau ini adalah kurangnya publikasi dan kurangnya pemahaman jalur menuju lokasi wisata untuk potensi wisata yang belum banyak diketahui maka berdampak wisata tersebut kurang diminati wisatawan. Pemrograman aplikasi bergerak (mobile application) merupakan salah satu cara untuk memecahkan masalah ini. Mobile application merupakan suatu bentuk teknik pemrograman yang bersifat dinamis dan dapat dibawa kemana saja. Pemanfaatan algoritma Djikstra digunakan dalam penelitian ini agar data jalur dapat ditampilkan di dalam peta Google. Dengan membuat pemrograman aplikasi bergerak yang berbasis Android dengan algoritma Djikstra ini dapat membantu publikasi banyak wisata di pulau Lombok.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): android, algoritma djikstra, mobile programming, pariwisata lombok
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 25 Jul 2018 02:21
Last Modified: 25 Jul 2018 02:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6744

Actions (login required)

View Item View Item