R, NUR’AINI (2017) MENGEMBANGKAN KEBERANIAN ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI KEGIATAN BERMAIN LOMPAT TALI DI PAUD LESTARI GERUNG TAHUN PELAJARAN 2016-2017. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
NURAINI R E1F112062.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi di PAUD Lestari Gerung terkait dengan perkembangan keberanian anak seperti berjalan, berlari, meloncat dan berdiri, masih kurang dilakukan sehingga dalam penelitian ini akan dibahas tentang bagaimana meningkatkan perkembangan keberanian anak usia 4-5 tahun melalui kegiatan bermain lompat tali di PAUD Lestari Gerung tahun pelajaran 2016/2017? Penelitian ini bertujuan meningkatkan keberanian anak usia 4-5 tahun di PAUD Lestari Gerung tahun pelajaran 2016/2017. Adapun jumlah subjek penelitian adalah sebanyak 10 anak dengan usia 4-5 tahun. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode observasi dan dokumentasi serta analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Hasil yang menunjukkan bahwa pada tahap pengembangan I diperoleh hasil menunjukkan bahwa keberanian anak masih kurang dan perlu ditingkatkan. Dimana baru mencapai nilai rata-rata 49,7%, seangkan pada tahap pengembangan II mulai mengalami peningkatan dimana nilai rata-rata perkembangan keberaian anak mencapai 71,1% dengan kriteria cukup baik. Pada tahap pengembangan III nilai rata-rata perkembangan keberanian anak meningkat mencapai 83,8% dengan kriteria baikberdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa perkembangan keberanian anak usia 4-5 tahun dapat ditingkatkan melalui kegiatan lompat tali.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Keberanian, Bermain Lompat Tali |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 25 Jul 2018 02:21 |
Last Modified: | 25 Jul 2018 02:21 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6747 |
Actions (login required)
View Item |