TEKNIK MENGEMBANGKAN MOTORIK HALUS MELALUI KEGIATAN KOLASE DENGAN CANGKANG TELUR ANAK USIA 5 – 6 TAHUN DI TK MAMBA’UL KHAIR NW BERTAIS TAHUN PELAJARAN 2015/2016

YULIATIN, YULIATIN (2017) TEKNIK MENGEMBANGKAN MOTORIK HALUS MELALUI KEGIATAN KOLASE DENGAN CANGKANG TELUR ANAK USIA 5 – 6 TAHUN DI TK MAMBA’UL KHAIR NW BERTAIS TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
YULIATIN E1F112118.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Anak usia dini memiliki potensi yang masih harus dikembangkan, diantara potensi-potensi tersebut adalah perkembangan motorik halus, salah satu cara untuk mengembangkan motorik halus adalah melalui kegiatan kolase, motorik halus merupakan suatu gerakan yang melibatkan antara mata dengan tangan. Kolase merupakan suatu kegiatan edukatif yang dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan motorik halus anak usia 5-6 tahun, di TK Mambaul Khair NW Bertais, tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah melalui kegiatan kolase dengan cangkang telur dapat meningkatkan motorik halus anak 5-6 tahun di TK Mambaul Khair NW Bertais. Untuk mencapai tujuan tersebut anak-anak di beri kesempatan untuk bermain sambil belajar melalui kegiatan kolase. Hasil penelitian Pengembangan I nilai rata-rata 52,4% pada Pengembangan II nilai rata-rata anak 65,4% terjadi peningkatan 13% dari Pengembangan I sampai pada Pengembangan II dan Pengembangan III rata-rata nilai anak 77,49% terjadi peningkatan 25,09% dari Pengembangan I sampai Pengembangan III berdasarkan data yang diperoleh, maka dapat disimpulkan, bahwa kegiatan kolase dengan cangkang telur dapat meningkatkan kemampuan motorik halus anak usia 5-6 tahun di TK Mambaul Khair NW Bertais.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Motorik halus, kolase dengan cangkang telur.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Jul 2018 02:21
Last Modified: 25 Jul 2018 02:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6753

Actions (login required)

View Item View Item