HATHOB, UMRA (2010) OPTIMALISASI METODE ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 36 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2010-2011. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
FD BAB I.doc Restricted to Registered users only Download (58kB) |
Abstract
Tahap persiapan pada siklus I sudah cukup baik dan hanya perlu melengkapi media. Tahap pelaksanaan pada siklus I sudah baik juga, guru hanya perlu lebih banyak memberikan bantuan kepada pemeran dan menghentikan bermain peran saat puncak. Penutup pada siklus I sudah dilaksanakan dengan baik dan hanya perlu dipertahankan pada pembelajaran berikutnya. Kekurangan yang nampak pada siklus I sudah diperbaiki pada siklus II sehingga pembelajaran yang dibawakan oleh guru sudah Optimal. Prestasi belajar siswa pada siklus I mencapai nilai rata-rata 74 dengan persentase ketuntasan 75%. Pada siklus II meningkat menjadi 79 dengan persentase ketuntasan 79%. Peningkatan tersebut sejalan dengan peningkatan kinerja guru. Dengan demikian maka optimalisasi metode role playing dapat meningkatkan prestasi belajar IPS kelas V SDN 36 Cakranegara tahun ajaran 2010-2011.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Optimal,Prestasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 25 Jul 2018 06:25 |
Last Modified: | 25 Jul 2018 06:25 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6796 |
Actions (login required)
View Item |