PENGARUH STRATEGI PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ,RECITE, REFLECT, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJARMATEMATIKA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH AD-DINUL QAYYIM KAPEK GUNUNGSARI TAHUN PELAJARAN 2017/2018

ZAMZAMI HIDAYAT, ZAMZAMI HIDAYAT (2018) PENGARUH STRATEGI PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ,RECITE, REFLECT, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJARMATEMATIKA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH AD-DINUL QAYYIM KAPEK GUNUNGSARI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL ZAMZAMI HIDAYAT (E1R113080).pdf

Download (785kB) | Preview

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategiPQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Refrlect, Review) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X Madrasah Aliyah Ad-dinul Qayyim Kapek Gunungsari tahun pelajaran 2017/2018. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan statistik-t satu sampel untuk mengetahui beda nilai rata-rata dengan nilai ketuntasan kelasikal minimal diperoleh thitung kelas eksperimen sebesar 2,202 yang artinya strategi PQ4R ini berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X dengan ttabel sebesar 1,717 dan thitung kelas kontrol sebesar 1,803 dengan ttabel sebesar 1,7171. Dari hasil diperoleh thitung> ttabel pada taraf signifikan 5%, ini menunjukkan bahwa kedua metode pembelajaran yang diterapkan efektif. Pada statistik-t dua sampel independen diperoleh thitung sebesar 0,236 dan ttabel sebesar 2,68. Dari hasil yang diperoleh thitung< ttabel pada taraf kesalahan 5%, ini menunjukkan bahwa strategi PQ4R tidak terdapat perbedaan siginifikan dengan pembelajaran langsung terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X Madrasah Aliyah Ad-dinul Qayyim Kapek Gunungsari tahun pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Strategi PQ4R, Model Pembelajaran Kooperatif, HasilBelajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 28 Jul 2018 00:58
Last Modified: 28 Jul 2018 00:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6847

Actions (login required)

View Item View Item