ZAMZAMI HIDAYAT, ZAMZAMI HIDAYAT (2018) PENGARUH STRATEGI PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ,RECITE, REFLECT, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJARMATEMATIKA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH AD-DINUL QAYYIM KAPEK GUNUNGSARI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
ARTIKEL ZAMZAMI HIDAYAT (E1R113080).pdf Download (785kB) | Preview |
Abstract
Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategiPQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Refrlect, Review) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X Madrasah Aliyah Ad-dinul Qayyim Kapek Gunungsari tahun pelajaran 2017/2018. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan statistik-t satu sampel untuk mengetahui beda nilai rata-rata dengan nilai ketuntasan kelasikal minimal diperoleh thitung kelas eksperimen sebesar 2,202 yang artinya strategi PQ4R ini berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X dengan ttabel sebesar 1,717 dan thitung kelas kontrol sebesar 1,803 dengan ttabel sebesar 1,7171. Dari hasil diperoleh thitung> ttabel pada taraf signifikan 5%, ini menunjukkan bahwa kedua metode pembelajaran yang diterapkan efektif. Pada statistik-t dua sampel independen diperoleh thitung sebesar 0,236 dan ttabel sebesar 2,68. Dari hasil yang diperoleh thitung< ttabel pada taraf kesalahan 5%, ini menunjukkan bahwa strategi PQ4R tidak terdapat perbedaan siginifikan dengan pembelajaran langsung terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X Madrasah Aliyah Ad-dinul Qayyim Kapek Gunungsari tahun pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata Kunci: Strategi PQ4R, Model Pembelajaran Kooperatif, HasilBelajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 28 Jul 2018 00:58 |
Last Modified: | 28 Jul 2018 00:58 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6847 |
Actions (login required)
View Item |