MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING TEKS BERITA MELALUI PEMODELAN SISWA KELAS VIII B MTs. AL-AZIZIYAH KAPEK GUNUNGSARI TAHUN PELAJARAN 2011/2012

I L Y A S, I L Y A S (2011) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING TEKS BERITA MELALUI PEMODELAN SISWA KELAS VIII B MTs. AL-AZIZIYAH KAPEK GUNUNGSARI TAHUN PELAJARAN 2011/2012. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi.rtf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca bersuara siswa kelas VIII B MTs. Al-aziziyah Kapek Gunungsari melalui teks berita. Karena penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, langka-langkah pelaksanaan tindakan dilakukan dengan empat tahap secara ulang (sebagai siklus) yaitu dari tahap perencenaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi serta evaluasi dan refleksi.Ketuntasan Klasikal Minimal (KKM) yang harus dicapai yaitu 85% dengan Standar Ketuntasan Belajar Minimal (SKBM) 72. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan teks berita dapat Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca bersuara siswa kelas VIII B MTs. Al-aziziyah Kapek Gunungsari melalui teks berita. Karena penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, langka-langkah pelaksanaan tindakan dilakukan dengan empat tahap secara ulang (sebagai siklus) yaitu dari tahap perencenaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi serta evaluasi dan refleksi.Ketuntasan Klasikal Minimal (KKM) yang harus dicapai yaitu 85% dengan Standar Ketuntasan Belajar Minimal (SKBM) 72. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan teks berita dapat meningkatkan kemampuan membaca bersuara siswa kelas VIII B MTs. Al-aziziyah Kapek Gunungsari Lombok barat.Berdasarkan hasil tindakan, dapat diketahui bahwa semua siswa antusias dalam peningkatan tersebut dideskripsikan sebagai berikut, bahwa nilai rata-rata yang diperoleh siswa sebelum diterapkannya teks berita yaitu 59,4, sedangkan setelah diterapkannya teks berita nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 90,32, dengan ketuntasan belajar masing-masing mencapai 72% pada siklus I dan 85% pada siklus II. Berdasarkan hasil di atas diketahui bahwa peningkatan nilai rata-rata kemampuan membaca bersuara siswa dari siklus I dan siklus II yaitu mencapai 14,08% dengan ketuntasan mencapai 85%.siswa kelas VIII B MTs. Al-aziziyah Kapek Gunungsari Lombok barat.Berdasarkan hasil tindakan, dapat diketahui bahwa semua siswa antusias dalam peningkatan tersebut dideskripsikan sebagai berikut, bahwa nilai rata-rata yang diperoleh siswa sebelum diterapkannya teks berita yaitu 59,4, sedangkan setelah diterapkannya teks berita nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 90,32, dengan ketuntasan belajar masing-masing mencapai 72% pada siklus I dan 85% pada siklus II. Berdasarkan hasil di atas diketahui bahwa peningkatan nilai rata-rata kemampuan membaca bersuara siswa dari siklus I dan siklus II yaitu mencapai 14,08% dengan ketuntasan mencapai 85%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): meningkatkan kemampuan membaca bersuara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Aug 2018 01:45
Last Modified: 02 Aug 2018 01:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7228

Actions (login required)

View Item View Item