ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KOMODITI BERAS DI KOTA MATARAM

Faulana, Silvia (2017) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KOMODITI BERAS DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI (SILVIA FAULANA).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (981kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui sumber dan jenis beras yang di konsumsi oleh rumahtangga di Kota Mataram.2) mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian beras di Kota Mataram. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Mataram dengan mengambil tiga kecamatan yang terletak di tiga pasar terbesar secara purpoive sampling. Jumlah sampel 30, dari tiga pasar tersebut diambil masing-masing satu kelurahan yang dekat dengan pasar terbesar secara proporsional random sampling. Hasil uji menunjukkan bahwa 1) Sumber beras yang dikonsumsi oleh rumahtangga di Kota Mataram berasal dari beras lokal atau produksi NTB yang dipasarkan pada pasar tradisional dan pasar modern (jenis C4 Super/ Ciherang, C4 Kualitas I/ Medium I, C4 Kualitas II/ Medium II, IR.Zak/Kemasan Galih/Premium I, Pelita/Cilosari Kualitas I, C-4 Super, Beras Super Cap Ikan dan C-4 Galih Kualitas Super ) dan beras impor atau produksi luar NTB yang dipasarkan pada pasar modern (Beras Poles Pandan Wangi Spesial, Beras Rojolele, Pandan Wangi, Pulen Wangi, Beras Ramos, Beras Maknyus dan Beras Hibrida). 2)Jenis beras yang dikonsumsi oleh rumahtangga di Kota Mataram yaitu beras jenis super dan jenis medium. Beras jenis super sebanyak 53,33% sedangkan beras jenis medium sebanyak 46,67%. 3) Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian beras di Kota Mataram adalah umur responden (X3

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Beras dan Perilaku Konsumen
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 07 Sep 2017 01:44
Last Modified: 07 Sep 2017 01:44
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/728

Actions (login required)

View Item View Item