PENGARUH METODE PEMBELAJARAN GROUP TO GROUP EXCHANGE (GGE) TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn

Puspita1, Ulfia (2018) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN GROUP TO GROUP EXCHANGE (GGE) TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL ULFIA PUSPITA E1B013032.pdf

Download (172kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan metode pembelajaran group to group exchange terhadap hasil belajar PPKn. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi eksperimen dengan nonequivalen control group design. Data hasil belajar PPKn diambil menggunakan soal tes yang sudah memenuhi persyaratan instrument penelitian. Keseluruhan data dianalisis secara kuantitif melalui uji parametrik yang terlebih dahulu diuji persyaratan analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh metode pembelajaran Group to Group Exchange terhadap hasil belajar PPKn. Dengan mencermati nilai rata-rata yang sangat tinggi, maka metode pembelajaran ini sangat efektif dan dapat digunakan. Kata Kunci:

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Group to Group Exchange, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 21 Aug 2018 01:35
Last Modified: 21 Aug 2018 01:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7418

Actions (login required)

View Item View Item