PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DENGAN MENERAPKAN PEMBELAJARAN BERTEMA LINGKUNGAN PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SEMESTER II KELAS IV SDN 18 MATARAM TAHUN AJARAN 2010/2011

A. Ma, MAYAPRAMITA (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DENGAN MENERAPKAN PEMBELAJARAN BERTEMA LINGKUNGAN PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SEMESTER II KELAS IV SDN 18 MATARAM TAHUN AJARAN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ISI PTK.docx
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)

Abstract

Kemampuan menulis siswa kelas 1V saat ini belum memuaskan terlihat dari nilai yang diperoleh dari Standar Kompetensi 8 : mengungkapkan pikiran, perasaan, dan informasi secara tertulis dalam bentuk karangan, pengumuman, dan pantun anak, dengan KD 8.1 menyusun karangan tentang topik sederhana dengan memperhatikan penggunaan ejaan (huruf besar, tanda titik, tanda koma, dll.) diperoleh nilai dari 44 orang siswa 24 orang yang telah mampu menulis dengan baik dan 20 orang siswa belum mampu menguasai menulis dengan baik, artinya hanya sekitar 53,3 % dinyatakan tuntas dan 46,6% dinyatakan belum tuntas Berkaitan dengan hal tersebut di atas atau permasalahan yang ada, peneliti merencanakan untuk mengupayakan peningkatan kemampuan menulis siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia dengan menerapkan pembelajaran bertema lingkungan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): menyusun karangan tentang topik sederhana dengan memperhatikan penggunaan ejaan (huruf besar, tanda titik, tanda koma, dll.)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Sep 2018 04:28
Last Modified: 03 Sep 2018 04:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7683

Actions (login required)

View Item View Item