YUNIARTI, EVY (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA MATA PELAJARAN PKN KLS V SDN 7 AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
skripsi.doc Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penerapan model Cooperative Learning tipe Jigsaw dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V di SDN 7 Ampenan berdasarkan komparatif hasil dari aktivitas guru dan siswa pada siklus I dan siklus II menunjukkan interval angka yang signifikan. Pada hasil siklus I aktivitas guru memperoleh skor rata-rata 59,20 tergolong cukup baik dan aktivitas siswa memperoleh skor 58,89 tergolong cukup baik. Sedangkan pada siklus II kegiatan guru memperoleh skor rata-rata 87,78 tergolong baik dan aktivitas belajar siswa memperoleh skor rata-rata 85 tergolong baik. Sedangkan komparatif hasil belajar siswa dari siklus I dan siklus II menunjukkan interval angka yang signifikan juga. Pada siklus I hasil belajar siswa memperoleh rata-rata 68,75 tergolong cukup baik. Sedangkan pada siklus II hasil belajar siswa memperoleh rata-rata 78,05 tergolong baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Penerapan model Cooperative Learning tipe Jigsaw dapat meningkatkan prestasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 08 Sep 2018 02:40 |
Last Modified: | 08 Sep 2018 02:40 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7775 |
Actions (login required)
View Item |