UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA MATA PELAJARAN PKN KLS V SDN 7 AMPENAN

YUNIARTI, EVY (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA MATA PELAJARAN PKN KLS V SDN 7 AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi.doc
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

 Penerapan model Cooperative Learning tipe Jigsaw dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V di SDN 7 Ampenan berdasarkan komparatif hasil dari aktivitas guru dan siswa pada siklus I dan siklus II menunjukkan interval angka yang signifikan. Pada hasil siklus I aktivitas guru memperoleh skor rata-rata 59,20 tergolong cukup baik dan aktivitas siswa memperoleh skor 58,89 tergolong cukup baik. Sedangkan pada siklus II kegiatan guru memperoleh skor rata-rata 87,78 tergolong baik dan aktivitas belajar siswa memperoleh skor rata-rata 85 tergolong baik. Sedangkan komparatif hasil belajar siswa dari siklus I dan siklus II menunjukkan interval angka yang signifikan juga. Pada siklus I hasil belajar siswa memperoleh rata-rata 68,75 tergolong cukup baik. Sedangkan pada siklus II hasil belajar siswa memperoleh rata-rata 78,05 tergolong baik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penerapan model Cooperative Learning tipe Jigsaw dapat meningkatkan prestasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Sep 2018 02:40
Last Modified: 08 Sep 2018 02:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7775

Actions (login required)

View Item View Item