ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PETANI TERHADAP BENIH PADI BERSUBSIDI DI KECAMATAN LABUAPI KABUPATEN LOMBOK BARAT (STUDI KASUS : PT. PERTANI, KECAMATAN KEDIRI, KABUPATEN LOMBOK BARAT, NTB)

KARANA, FAJAR (2018) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PETANI TERHADAP BENIH PADI BERSUBSIDI DI KECAMATAN LABUAPI KABUPATEN LOMBOK BARAT (STUDI KASUS : PT. PERTANI, KECAMATAN KEDIRI, KABUPATEN LOMBOK BARAT, NTB). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ARTIKELILMIAH FAJAR,.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

FAJAR KARANA. Analisis Tingkat Kepuasan Petani Terhadap Benih Padi Bersubsidi Di Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat (Studi Kasus : Pt. Pertani, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, NTB). Pembimbing Utama: Anas Zaini, dan Pembimbing Pendamping: Sri Maryati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Berdasarkan hasil analisis mengenai kepentingan, kinerja dan kepuasan konsumen terhadap benih padi bersubsidi PT. Pertani dapat ditarik kesimpulan bahwa atribut benih padi bersubsidi PT. Pertani yang dianggap sangat penting bagi petani adalah atribut ketersediaan benih padi PT. Pertani, kualitas benih padi PT. Pertani dan ketepatan waktu para karyawan atau staff PT. Pertani dalam melayani konsumen. Atribut lainnya dianggap penting bagi petani. Atribut benih padi bersubsidi PT. Pertani memiliki rata-rata tingkat kinerja yang baik artinya tingkat kinerja terhadap seluruh atribut dinilai telah memenuhi harapan petani. Atribut yang menjadi prioritas perbaikan pada tingkat kinerja PT. Pertani adalah atribut kecepatan dan ketepatan pelayanan dan kualitas benih padi karena dianggap penting oleh petani tetapi memiliki tingkat kinerja yang rendah sehingga perlu ditingkatkan lagi kinerjanya agar memenuhi harapan konsumen dan dapat meningkatkan kepuasan konsumen benih padi PT. Pertani. Indeks kepuasan konsumen (CSI) yang diperoleh dari atribut benih padi PT. Pertani yakni sebanyak 81.18 persen artinya tingkat kepuasan total berada diantara rentang nilai 81% – 100% yang berarti para petani telah menyatakan sangat puas terhadap kinerja yang dilakukan oleh PT. Pertani. _________________________________ Kata Kunci:

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kepentingan, Kinerja, Kepuasan Konsumen. * Mahasiswa Program Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Mataram ** Dosen Fakultas Pertanian, Universitas Mataram
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 08 Sep 2018 02:33
Last Modified: 08 Sep 2018 02:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7875

Actions (login required)

View Item View Item