Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN 4 Tanjung Luar Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning Tahunpelajaran 2012/2013.

ZUHRIAH, ZUHRIAH (2013) Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN 4 Tanjung Luar Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning Tahunpelajaran 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Bab I - III zuhriah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)

Abstract

Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan penerapan pendekatan CTL pada materi pokok bangun datar. Pada siswa kelas III SDN 4 Tanjung Luar Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini termasuk dalam jenis Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas III SDN 4 Tanjung Luar. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester II pada bulan April s/d Mei 2013.Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas kelas III SDN 4 TanjungLuar yang berjumlah 30 siswa, yang terdiri dari 14 siswa perempuan dan 16 siswa laki-laki dan yang menjadi observer dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas III SDN 4 Tanjung Luar. Berdasarkan data yang telah terkumpul dan analisis yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa Penerapan kontekstual teaching and learning dapa meningkatkan prestasi belajar siswa, hal ini ditunjukkan pada siklusI ketuntasan belajar belum mencapai 66% dengan KKM 65, sementara Pada siklus II terdapat peningkatan persentase ketuntasan belajar klasikal. Yaitu sebesar 90%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pendekatan Contextual Teaching And Learning, Pendidikan Matematika Sekolah Dasar Dan Prestasi Belajar Siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Sep 2018 02:32
Last Modified: 08 Sep 2018 02:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7881

Actions (login required)

View Item View Item