M I N A T E, M I N A T E (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) PADA SISWA KELAS VI SDN 2 SELAT KECAMATAN NARMADA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Skripsi Bab I -V.doc Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
Abstract
Rendahnya hasil belajar matematika disebabkan karena penanaman konsep Matematika dan pendekatan pembelajaran matematika masih belum tepat sesuai dengan karakteristik mata pelajaran matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah: meningkatkan Hasil Belajar siswa setelah diterapkannya metode pembelajaran kooperatif model STAD. Dari hasil analisa didapatkan bahwa Hasil Belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu,ketuntasan klasikal siklus I 15 orang (60%), ketuntasan klasikal siklus II 23 orang (92%). Simpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat berpengaruh positif terhadap hasil belajar Siswa Kelas VI SDN 2 Selat Kecamatan Narmada, dan model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Pembelajaran Matematika, Model kooperatif tipe STAD, Hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 08 Sep 2018 02:32 |
Last Modified: | 08 Sep 2018 02:32 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7886 |
Actions (login required)
View Item |