MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) PADA SISWA KELAS VI SDN 2 SELAT KECAMATAN NARMADA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

M I N A T E, M I N A T E (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) PADA SISWA KELAS VI SDN 2 SELAT KECAMATAN NARMADA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Bab I -V.doc
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)

Abstract

Rendahnya hasil belajar matematika disebabkan karena penanaman konsep Matematika dan pendekatan pembelajaran matematika masih belum tepat sesuai dengan karakteristik mata pelajaran matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah: meningkatkan Hasil Belajar siswa setelah diterapkannya metode pembelajaran kooperatif model STAD. Dari hasil analisa didapatkan bahwa Hasil Belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu,ketuntasan klasikal siklus I 15 orang (60%), ketuntasan klasikal siklus II 23 orang (92%). Simpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat berpengaruh positif terhadap hasil belajar Siswa Kelas VI SDN 2 Selat Kecamatan Narmada, dan model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pembelajaran Matematika, Model kooperatif tipe STAD, Hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Sep 2018 02:32
Last Modified: 08 Sep 2018 02:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7886

Actions (login required)

View Item View Item