TANGGUNG JAWAB PT. LION MENTARI TERHADAP PELANGGARAN HAK KONSUMEN BERDASARKAN PUTUSAN PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT NOMOR 441/PDT.G/2013/PN.JKT.PST.

YUSTISIATA’WIM, YUSTISIATA’WIM (2017) TANGGUNG JAWAB PT. LION MENTARI TERHADAP PELANGGARAN HAK KONSUMEN BERDASARKAN PUTUSAN PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT NOMOR 441/PDT.G/2013/PN.JKT.PST. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI YUS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)

Abstract

Berkaitan dengan industri penerbangan, pelaku usaha dalam melakukan usaha sering melakukan pelayanan terhadap konsumen, umumnya pada masyarakat, pelaku usaha seringkali melakukan kesalahan ataupun pelanggaran terhadap hak konsumen, dimana konsumen atau masyarakat merasa tidak nyaman atau tidak puas terhadap pelayanan yang diterima terhadap jasa angkutan yang ditawarkan. Adapun pelanggaran hak konsumen berdasarkan Putusan Pengadilan No.441/Pdt.G/2013/PN.Jkt.Pst. yaitu telah tebukti secara sah melakukan wanprestasi atau adanya cedera janji dari pihak Lion Air dan melakukan perbuatan melawan hukum yang bertentangan dengan Undang-Undang No.8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, yang karena perbuatannya tersebut mengahruskannya mengganti kerugian yang diderita oleh yang dirugika tersebut yaitu konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung Jawab PT. Lion Mentari Terhadap Pelanggaran Hak Konsumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 28 Sep 2017 02:59
Last Modified: 28 Sep 2017 02:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/808

Actions (login required)

View Item View Item