PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI LES DI LEMBAGA BIMBEL DENGAN SISWA YANG MENGIKUTI LES PADA GURU PRIVATE SISWA KELAS V SD GUGUS 2 CAKRANEGARA KOTA MATARAM TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Angilberti F.H.A, Angilberti (2018) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI LES DI LEMBAGA BIMBEL DENGAN SISWA YANG MENGIKUTI LES PADA GURU PRIVATE SISWA KELAS V SD GUGUS 2 CAKRANEGARA KOTA MATARAM TAHUN PELAJARAN 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL VEBY1.pdf

Download (505kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan prestasi belajar siswa yang mengikuti les di Lembaga bimbel dengan siswa yang mengikitu les di guru private siswa kelas V SD Gugus 2 Cakranegara Kota Mataram tahun ajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi perbandingan (Comparative study). Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 25 siswa yang mengikuti les di Guru private dan 24 siswa yang mengikuti les di Lembaga bimbel. Intrumen penelitian yang digunakan berupa pedoman wawancara. Data yang digunakan berupa nilai ulangan harian siswa kelas V. Berdasarkan hasil prestasi belajar siswa yang mengikuti les, rata-rata siswa yang mengikuti les di Lembaga bimbel yaitu 75,67 sedangkan pada siswa yang mengikuti les di guru private yaitu 74,84. Pengujian Hipotesis dilakukan dengan uji-t dua pihak menggunakan rumus t-polled varians. Dari hasil perhitungan diperoleh �ℎ���

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): prestasi belajar,les Lembaga bimbel,les guru private
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 29 Sep 2018 03:12
Last Modified: 29 Sep 2018 03:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8150

Actions (login required)

View Item View Item