DEWANDA, KARTIKA JARA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) BERBANTU MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI PENYAJIAN DATA KELAS VII SMP NEGERI 1 GERUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (384kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) berbantu mind map terhadap hasil belajar pada materi penyajian data kelas VII SMP Negeri 1 Gerung tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian true eksperimental jenis posstest-only control desin. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gerung tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-B dan VII-E yang dipilih menggunkan teknik probability sampling dengan jenis cluster random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah test hasil belajar siswa (post test) pada materi penyajian data. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Model Pembelajaran Kooperatif, NHT, Mind Map, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 02:15 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 02:15 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8210 |
Actions (login required)
View Item |