ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN RUMAH TANGGA TERHADAP PRODUK TAHU DI KOTA MATARAM

CAHYANI, EKA DEWI (2018) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN RUMAH TANGGA TERHADAP PRODUK TAHU DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepentingan atribut- atribut produk tahu oleh konsumen, mengetahui tingkat kinerja atribut-atribut produk tahu oleh konsumen dan menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap produk tahu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan teknik wawancara berdasarkan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, Imfortance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Atribut kepentingan yang dianggap penting bagi konsumen rumah tangga non perumahan adalah atribut harga (80%), rasa (60%), ukuran (60%), tempat produksi (60%) dan promosi (46,67%). Atribut yang dianggap cukup penting adalah pelayanan (46,67). Atribut kepentingan yang dianggap penting bagi konsumen rumah tangga perumahan adalah atribut ukuran (93,33%), pelayanan (86,67%), kemasan (66,67%), harga (60%), promosi (60%), rasa (53,33%) dan tempat produksi (46,67%). (2) Atribut kinerja yang dianggap penting bagi konsumen rumah tangga non perumahan adalah atribut ukuran (66,67%), rasa (60%), harga (60%), tempat produksi (53,33%), pelayanan (53,33), promosi (53,33) dan kemasan (26,67%). Atribut kinerja yang dianggap penting bagi konsumen rumah tangga perumahan adalah atribut harga (73,33%), pelayanan (73,33%), kemasan (66,67%), ukuran (66,67%), tempat produksi (53,33%), promosi (53,33%) dan rasa (46,67%). (3) Konsumen rumah tangga non perumahan memperoleh indeks kepuasan (CSI) yaitu sebanyak 79 persen dan konsumen rumah tangga perumahan memperoleh indeks kepuasan (CSI) sebanyak 74 persen. Artinya 79 dan 74 persen terletak di antara 0,66-0,80 dapat dikategorikan bahwa konsumen telah merasa puas dengan produk tahu di Kota Mataram.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tahu, kepuasan konsumen, IPA
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 03 Oct 2018 02:15
Last Modified: 03 Oct 2018 02:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8224

Actions (login required)

View Item View Item