Hartinah, Irma (2018) HUBUNGAN PROFESIONALISME GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI SDN GUGUS III KECAMATAN SANDUBAYA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
JURNAL IRMA HARTINAH (E1E1214046).pdf Download (924kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan profesionalisme guru engan prestasi belajar matematika siswa kelas V di SDN Gugus III Kecamatan andubaya Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini didasari dari permasalahan ahwa profesionalisme guru berkaitan dengan prestasi belajar matematika siswa. nis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. ampel penelitian ini berjumlah 90 siswa yang diambil secara purposive sampling aitu dengan melakukan pertimbangan tertentu. Teknik yang digunakan untuk engambilan data yaitu angket dan dokmentasi. Data yang diperoleh, diolah dengan knik analisis korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai ta-rata profesionalisme guru adalah 17 (sangat baik). Sedangkan nilai rata-rata estasi belajar matematika siswa adalah 79 (baik). Terdapat hubungan yang positif an signifikansi antara profesionalisme guru dengan prestasi belajar matematika swa yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi (r) antara variabel profesionalisme uru dan prestasi belajar matematika siswa adalah 0,364 pada taraf signifikansi 5% engan > (0,364 > 0,207). Sesuai dengan kriteria pengujian enunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa ofesionalisme guru berkorelasi dengan prestasi belajar matematika siswa kelas V di DN Gugus III Kecamatan Sandubaya Tahun Pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Profesionalisme Guru, Prestasi Belajar Matematika. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 02:06 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 02:06 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8385 |
Actions (login required)
View Item |