PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA FISIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 LEMBAR TAHUN AJARAN 2015/2016

Safitri, Elistiana (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA FISIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 LEMBAR TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
COVER.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (47kB)

Abstract

Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam membentuk dan menyiapkan sumber daya manusia yang dapat bersaing dalam perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi). Sebagaimana yang tercantum pada UU no 20 tahun 2003 pasal 3 menegaskan bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Guna mencapai tujuan tersebut diperlukan mutu pendidikan yang baik. Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia perlu memperhatikan segala aspek, baik secara kuantitas maupun kualitas. Salah satu yang menjadi fokus utama yakni proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Proses pembelajaran dikatakan berhasil apabila siswa mencapai kompetensi yang diharapkan, karena hal tersebut merupakan cerminan dari kemampuan siswa dalam penguasaan suatu materi. Hal ini sangat dipengaruhi oleh kemampuan guru dalam menggunakan model yang tepat dan efektif dalam proses .kegiatan belajar mengajar.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pendidikan, pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 08 Oct 2018 04:05
Last Modified: 08 Oct 2018 04:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8440

Actions (login required)

View Item View Item