PERLINDUNGAN KONSUMEN MENGENAI PENJUALAN TIKET GANDA (STUDI DI P.O SINAR REJEKI)

WAHYUDDIN, WAHYUDDIN (2013) PERLINDUNGAN KONSUMEN MENGENAI PENJUALAN TIKET GANDA (STUDI DI P.O SINAR REJEKI). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Cover.docx

Download (81kB)
[img] Text
jurnal.docx

Download (41kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami bentuk perlindungan kosumen megenai penjualan tiket ganda berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Penelitian ini penelitian Normatif-Empiris dengan pendekatan perundang-undangan dan dari hasil wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa trasnportasi dewasa ini mengalami perkembangan pesat dan menjadi kebutuhan yang tidak dapat terpisahkan dari penggunaan jasa angkutan darat. Namun disisi lain pada praktiknya kegiatan transportasi darat khususnya Otobus banyak terdapat hal-hal yang dapat merugikan pihak konsumen atau penumpang termasuk masalah tiket ganda seperti yang terjadi pada P.O Sinar Rejeki. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen mengamanatkan pembentukan Badan Penyelesaian Konsumen (BPSK) untuk menyelesaikan masalah konsumen diluar pengadilan dan pertanggung jawaban yang diberikan oleh P.O Sinar Rejeki yaitu penggantian tiket baru tanpa adanya kadaluarsa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): hukum, konsumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 24 Oct 2018 00:50
Last Modified: 24 Oct 2018 00:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8953

Actions (login required)

View Item View Item