PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN MELALUI MEDIASI PADA BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) KOTA MATARAM

BAWANTARAPUTRA, I GEDE DHIPA (2014) PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN MELALUI MEDIASI PADA BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
COVER JURNAL ILMIAH BPSK.docx

Download (152kB)
[img] Text
ISI JURNAL ILMIAH BPSK.docx

Download (35kB)

Abstract

Tujuanpenelitianiniyaitu untuk mengetahui tentang pelaksanaan penyelesaian sengketa konsumen melalui mediasi BPSK di Kota Mataramdan faktor-faktor yang menjadi kendala dalam penyelesaian sengketa konsumen melalui mediasi pada BPSK Kota Mataram serta bagaimana solusinya. PenelitianinimenggunakanjenispenelitianNormatif Empiris. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan konsumen, telah mengatur bagaimana tugas dan wewenang Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK). Penyelesaian sengketa konsumen melalui mediasi BPSK Kota Mataram ditempuh oleh para pihak karena sangatefisiendan bebas biaya.Pelaksanaanpenyelesaiansengketakonsumenmelaluimediasi BPSK Kota Mataramtidakterlepasdariadanyabeberapafaktor-faktor yang mejadikendaladalam proses pelaksanaanya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): PenyelesaianSengketaKonsumen, Mediasi BPSK.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 24 Oct 2018 00:14
Last Modified: 24 Oct 2018 00:14
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8990

Actions (login required)

View Item View Item