Rosidi, Akhyar (2014) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP NEGERI 6 MATARAM TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
Akhyar Rosidi.pdf Download (295kB) | Preview |
Abstract
Investigasi kelompok merupakan salah satu tipe pembelajaran kooperatif yang dapat meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok dalam meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 6 Mataram tahun ajaran 2013/2014. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik cluster random sampling dan didapatkan 2 kelas sampel, yaitu kelas VIIIB sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIID sebagai kelas kontrol. Instrumen
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | investigasi kelompok, motivasi belajar, berpikir kritis |
Subjects: | Q Science > QR Microbiology Q Science > QR Microbiology > QR180 Immunology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 07 Nov 2018 03:05 |
Last Modified: | 07 Nov 2018 03:05 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9185 |
Actions (login required)
View Item |