EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP NEGERI 6 MATARAM TAHUN AJARAN 2013/2014

Rosidi, Akhyar (2014) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP NEGERI 6 MATARAM TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Akhyar Rosidi.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Investigasi kelompok merupakan salah satu tipe pembelajaran kooperatif yang dapat meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok dalam meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 6 Mataram tahun ajaran 2013/2014. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik cluster random sampling dan didapatkan 2 kelas sampel, yaitu kelas VIIIB sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIID sebagai kelas kontrol. Instrumen

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): investigasi kelompok, motivasi belajar, berpikir kritis
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Q Science > QR Microbiology > QR180 Immunology
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 07 Nov 2018 03:05
Last Modified: 07 Nov 2018 03:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9185

Actions (login required)

View Item View Item