Lestari, Rinna (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING (GUIDED DISCOVERY) BERBANTU MEDIA TEKA-TEKI SILANG (CROSSWORD PUZZLE) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA DI SMP NEGERI 6 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
ARTIKEL RINNA LESTARI (E1A012038).pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran penemuan terbimbing (guided discovery) berbantu media teka-teki silang (crossword puzzle) terhadap hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII di SMPN 6 Mataram. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April-Mei. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasy experiment). Desain penelitian yang digunakan adalah Non Equivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII D sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII B sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan cara purposive sampling. Data hasil penelitian berupa hasil belajar kognitif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas yang menggunakan model pembelajaran guided discovery berbantu media teka-teki silang memiliki rata-rata hasil belajar yang lebih tinggi dibandingkan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Hasil Belajar, Media Pembelajaran Teka-Teki Silang (Crossword Puzzle), Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing (Guided Discovery |
Subjects: | Q Science > QR Microbiology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 07 Nov 2018 02:55 |
Last Modified: | 07 Nov 2018 02:55 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9241 |
Actions (login required)
View Item |