PATMAH, SERIFA (2014) IMPLIKASI PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI MA PALAPA NUSANTARA NW SELEBUNG. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
ARTIKEL SERIFA PATMAH (E1A011055).pdf Download (684kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implikasi penerapan model discovery learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar biologi siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA MA Palapa Nusantara NW Selebung yang terbagi menjadi 2 kelas. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh dan diperoleh kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar biologi adalah test essay. Data dianalisis menggunakan uji-t tehnik independent sample t-test dengan taraf signifikansi 5% dengan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Model Discovery Learning, Kemampuan Berpikir Kritis, Hasil Belajar |
Subjects: | Q Science > QR Microbiology > QR180 Immunology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 03 Nov 2018 02:38 |
Last Modified: | 03 Nov 2018 02:38 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9242 |
Actions (login required)
View Item |