IMPLIKASI PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI MA PALAPA NUSANTARA NW SELEBUNG

PATMAH, SERIFA (2014) IMPLIKASI PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI MA PALAPA NUSANTARA NW SELEBUNG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SERIFA PATMAH (E1A011055).pdf

Download (684kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implikasi penerapan model discovery learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar biologi siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA MA Palapa Nusantara NW Selebung yang terbagi menjadi 2 kelas. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh dan diperoleh kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar biologi adalah test essay. Data dianalisis menggunakan uji-t tehnik independent sample t-test dengan taraf signifikansi 5% dengan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Discovery Learning, Kemampuan Berpikir Kritis, Hasil Belajar
Subjects: Q Science > QR Microbiology > QR180 Immunology
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 03 Nov 2018 02:38
Last Modified: 03 Nov 2018 02:38
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9242

Actions (login required)

View Item View Item