PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUfNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI IPA TERPADU SISWA SMP NEGERI 16 MATARAM TAHUN AJARAN 2015/2016

ACHYAR, WILDANUL (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUfNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI IPA TERPADU SISWA SMP NEGERI 16 MATARAM TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
WILDANUL ACHYAR.docx

Download (278kB)

Abstract

Model pembelajaran Picture and Picture merupakan: suatu model belajar yang menggunakan gambar yang dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan logis, sedangkan pembelajaran berbasis masalah adalah: model pembelajaran yang dirancang agar peserta didik mendapat pengetahuan penting. Penelitian ini merupakan: penelitian pra-eksperimen dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperative tipe Picture and picture dengan model pembelajaran berbasis masalah pada materi IPA Terpadu siswa di SMPN 16 Mataram. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2016. Populasi penelitian ini adalah: peserta didik kelas VII SMP Negeri 16 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Pengambilan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan cara purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: tes hasil belajar peserta didik

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Pembelajaran Picture and Picture, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Hasil Belajar
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 02 Nov 2018 08:46
Last Modified: 02 Nov 2018 08:46
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9295

Actions (login required)

View Item View Item