PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK D ENGAN MENGGUNAKAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 2 GERUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

P U S P I T A, M A R L I N A E K A (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK D ENGAN MENGGUNAKAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 2 GERUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Artikel Marlina Eka Puspita (E1A012025).pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik dengan menggunakan model inkuiri terbimbing dan Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran Biologi pada peserta didik kelas X SMAN 2 Gerung tahun ajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan yaitu komparasi bersifat kausal komparatif dengan desain pretest and posttest group desigen. Populasi yang digunakan yaitu sel uruh siswa kelas X MIA SMAN 2 Gerung yang terdiri dari 2 kelas . Penentuan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh dan diperoleh kelas X MIA 1 sebagai kelas yang belajar dengan model PBL dan kelas X MIA 2 sebagai kelas yang belajar dengan model Inkuiri Te rbimbing . Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data kemampuan berpikir krits berupa tes t essay . Uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahw

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Inkuiri terbimbing, Problem Based Learning (PBL), Kemampuan Berpikir Kritis
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 02 Nov 2018 08:45
Last Modified: 02 Nov 2018 08:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9302

Actions (login required)

View Item View Item