P U S P I T A, M A R L I N A E K A (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK D ENGAN MENGGUNAKAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 2 GERUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
Artikel Marlina Eka Puspita (E1A012025).pdf Download (436kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik dengan menggunakan model inkuiri terbimbing dan Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran Biologi pada peserta didik kelas X SMAN 2 Gerung tahun ajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan yaitu komparasi bersifat kausal komparatif dengan desain pretest and posttest group desigen. Populasi yang digunakan yaitu sel uruh siswa kelas X MIA SMAN 2 Gerung yang terdiri dari 2 kelas . Penentuan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh dan diperoleh kelas X MIA 1 sebagai kelas yang belajar dengan model PBL dan kelas X MIA 2 sebagai kelas yang belajar dengan model Inkuiri Te rbimbing . Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data kemampuan berpikir krits berupa tes t essay . Uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahw
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Inkuiri terbimbing, Problem Based Learning (PBL), Kemampuan Berpikir Kritis |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QR Microbiology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 02 Nov 2018 08:45 |
Last Modified: | 02 Nov 2018 08:45 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9302 |
Actions (login required)
View Item |