MODEL PEMBELAJARAN 5E DENGAN TEKNIK DIAGRAM ROUNDHOUSE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN METAKOGNITIF DAN HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK MTs NEGERI 1 MATARAM

Irmaningsih, Sri Rahayu (2017) MODEL PEMBELAJARAN 5E DENGAN TEKNIK DIAGRAM ROUNDHOUSE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN METAKOGNITIF DAN HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK MTs NEGERI 1 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SRI RAHAYU I. (E1A013048).pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran 5E dengan teknik diagram Roundhouse da lam meningkatkan kemampuan metakognitif dan hasil belajar IPA peserta didik MTs Negeri 1 Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian none - equivalent control group desai g n . Populasi penelitian ini adalah seluruh pes erta didik kelas VII MTs Negeri 1 Mataram pada tahun ajaran 2017/2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling sehingga terpilih kelas VII - 5 sebagai kelas eksperimen dan VII - 6 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian terdiri atas i nventori kesadaran metakognitif dan tes hasil belajar. Analisis data dilakukan dengan bantuan program Mikrosoft Excel 2007. Uji hipotesis menggunakan uji t polled varians dengan taraf signifikan 5 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) model pemb

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Pembelajaran 5E, Diagram Roundhouse , Kemampuan Metakognitif, Hasil Belajar IPA Peserta Didik.
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 02 Nov 2018 08:45
Last Modified: 02 Nov 2018 08:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9303

Actions (login required)

View Item View Item