Irmaningsih, Sri Rahayu (2017) MODEL PEMBELAJARAN 5E DENGAN TEKNIK DIAGRAM ROUNDHOUSE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN METAKOGNITIF DAN HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK MTs NEGERI 1 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
ARTIKEL SRI RAHAYU I. (E1A013048).pdf Download (189kB) | Preview |
Abstract
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran 5E dengan teknik diagram Roundhouse da lam meningkatkan kemampuan metakognitif dan hasil belajar IPA peserta didik MTs Negeri 1 Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian none - equivalent control group desai g n . Populasi penelitian ini adalah seluruh pes erta didik kelas VII MTs Negeri 1 Mataram pada tahun ajaran 2017/2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling sehingga terpilih kelas VII - 5 sebagai kelas eksperimen dan VII - 6 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian terdiri atas i nventori kesadaran metakognitif dan tes hasil belajar. Analisis data dilakukan dengan bantuan program Mikrosoft Excel 2007. Uji hipotesis menggunakan uji t polled varians dengan taraf signifikan 5 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) model pemb
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Model Pembelajaran 5E, Diagram Roundhouse , Kemampuan Metakognitif, Hasil Belajar IPA Peserta Didik. |
Subjects: | Q Science > QR Microbiology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 02 Nov 2018 08:45 |
Last Modified: | 02 Nov 2018 08:45 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9303 |
Actions (login required)
View Item |