PEMARKAH – NYA SEBAGAI REFERENSI DALAM WACANA BAHASA INDONESIA DAN IMPLIKASINYA DENGAN PEMBELAJARAN STRUKTUR KEBAHASAAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH

HIDAYATUSSALIKIN, HIDAYATUSSALIKIN (2014) PEMARKAH – NYA SEBAGAI REFERENSI DALAM WACANA BAHASA INDONESIA DAN IMPLIKASINYA DENGAN PEMBELAJARAN STRUKTUR KEBAHASAAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
HIDAYATUSSALIKIN.pdf

Download (537kB) | Preview

Abstract

Abstrak: Salah satu pemarkah yang sering muncul dalam wacana bahasa Indonesia adalah pemarkah – nya. Terkait dengan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan pemarkah - nya sebagai referensi dalam wacana bahasa Indonesia, (2) mendeskripsikan implikasi pemarkah – nya dalam wacana bahasa Indonesia dengan pembelajaran struktur kebahasa an bahasa Indonesia di sekolah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) bagaimanakah pemarkah - nya sebagai referensi dalam wacana bahasa Indonesia dan (2) bagaimanakah implikasi pemarkah – nya dalam wacana bahasa Indonesia dengan pembelajaran struktur kebahasaan bahasa Indonesia di sekolah. Objek penelitian ini berupa teks wacana yang memuat pemarkah – nya yang diambil dari koran. Pengumpulan data menggunakan metode o

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pemarkah – nya , Referensi, Wacana.
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 03 Nov 2018 02:27
Last Modified: 03 Nov 2018 02:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9504

Actions (login required)

View Item View Item