PENERAPAN METODE “STEAVES BERHTO” (STUDENT TEAM –ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN NUMBERED HEADS TOGETHER) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IVC SDN 1 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2013/2014

WAHIDAH, SUSAN SEFTIAN (2014) PENERAPAN METODE “STEAVES BERHTO” (STUDENT TEAM –ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN NUMBERED HEADS TOGETHER) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IVC SDN 1 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL SUSAN SEFTIAN W.docx

Download (122kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan oleh Emi (E1E 007 172) S1 PGSD Universitas Mataram yang berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN 15 Cakranegara Tahun Pelajaran 2011/2012”. Penelitian ini dilakukan oleh Ratna Yulia Sartina (E1E006244) S1 PGSD Universitas Mataram yang berjudul “Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 1 Kr. Baru Wanasaba Tahun Ajaran 2010/2011”. Penelitian yang menggabungkan dua model pembelajaran kooperatif yaitu tipe Student Team – Achievement Divisions (STAD) dan Numbered Heads Together (NHT) masih belum ada, sehingga baru peneliti saja yang menggabungkan dua model pembelajaran kooperatif yaitu tipe Student Team – Achievement Divisions (STAD) dan Numbered Heads Together (NHT) tersebut, yang artinya masih belum ada penelitian yang relevan yang menggunakan metode “Steaves Berhto” (Student Team – Achievement Divisions dan Numbered Heads Together). Penggunaan metode “Steaves Berhto” (Student Team – Achievement Divisions dan Numbered

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Student Team – Achievement Divisions dan Numbered Heads Together
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 15 Nov 2018 00:26
Last Modified: 15 Nov 2018 00:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9859

Actions (login required)

View Item View Item