HAIRULLAH, MOCH. (2017) KLAIM ATAS HILANG ATAU RUSAKNYA BARANG KIRIMAN (Studi Di Kantor PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Bima). S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
MOCH.HAIRULLAH.pdf Download (291kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis bentuk perlindungan konsumen dan tanggung jawab terhadap klaim atas hilang atau rusaknya barang kiriman. Penelitian ini merupakan penelitian normatif empiris dengan pendekatan perundang-undangan dan pengambilan data di PT. Pos Indonesia Cabang Bima sebagai data pendukung untuk penelitian. Hasil penelitian yaitu bentuk perlindungan konsumen sudah sesuai dengan perundang-undangan yang telah dibuat dan tanggung jawab yang dilakukan sesuai perundang-undangan atas hak dan kewajiban yang dilakukan. Saran dari penelitian ini yaitu pengirim surat dan barang selayaknya memahami akan fitur layanan yang ditawarkan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Bima. PT. Pos Indonesia Cabang Bima memberikan pelayanan dan melakukan sosialisasi terhadap hak-hak yang diberikan pada konsumen
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Klaim. Barang. PT. Pos Indonesia |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 13 Nov 2018 04:27 |
Last Modified: | 13 Nov 2018 04:27 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9911 |
Actions (login required)
View Item |