KLAIM ATAS HILANG ATAU RUSAKNYA BARANG KIRIMAN (Studi Di Kantor PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Bima)

HAIRULLAH, MOCH. (2017) KLAIM ATAS HILANG ATAU RUSAKNYA BARANG KIRIMAN (Studi Di Kantor PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Bima). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
MOCH.HAIRULLAH.pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis bentuk perlindungan konsumen dan tanggung jawab terhadap klaim atas hilang atau rusaknya barang kiriman. Penelitian ini merupakan penelitian normatif empiris dengan pendekatan perundang-undangan dan pengambilan data di PT. Pos Indonesia Cabang Bima sebagai data pendukung untuk penelitian. Hasil penelitian yaitu bentuk perlindungan konsumen sudah sesuai dengan perundang-undangan yang telah dibuat dan tanggung jawab yang dilakukan sesuai perundang-undangan atas hak dan kewajiban yang dilakukan. Saran dari penelitian ini yaitu pengirim surat dan barang selayaknya memahami akan fitur layanan yang ditawarkan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Bima. PT. Pos Indonesia Cabang Bima memberikan pelayanan dan melakukan sosialisasi terhadap hak-hak yang diberikan pada konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Klaim. Barang. PT. Pos Indonesia
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 13 Nov 2018 04:27
Last Modified: 13 Nov 2018 04:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9911

Actions (login required)

View Item View Item