PENERAPAN METODE PERMAINAN BERTEPUK BERIRAMA (RHYTHM CLAPPING GAME) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI KPK PADA SISWA KELAS IV SDN 1 GONTORAN TAHUN AJARAN 2014/2015

SUTARTI, NI PUTU SEFNITA EKA (2016) PENERAPAN METODE PERMAINAN BERTEPUK BERIRAMA (RHYTHM CLAPPING GAME) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI KPK PADA SISWA KELAS IV SDN 1 GONTORAN TAHUN AJARAN 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
jurnal.doc
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img]
Preview
Text
Ni Putu Sefnita.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar matematika materi KPK siswa kelas IV di SDN 1 Gontoran. Hal ini disebabkan karena guru kurang kreatif memvariasikan metode pembelajaran sehingga metode yang digunakan terkesan sangat monoton serta sering terjadi penyampaian satu arah yang dilakukan oleh guru. Selain itu kurangnya keterlibatan siswa dalam pembelajaran menyebabkan siswa sibuk sendiri serta sering terlihat bermain dengan siswa lain saat pembelajaran berlangsung. Masalah penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode permainan bertepuk berirama (rhythm clapping game) untuk meningkatkan hasil belajar materi kpk pada siswa kelas iv sdn 1 gontoran tahun ajaran 2014/2015?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar materi KPK pada siswa kelas IV SDN 1 Gontoran Tahun Ajaran 2014/2015 dengan penerapan metode permainan bertepuk berirama (rhythm clapping game). Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hasil Belajar Materi KPK; Metode Permainan Bertepuk Berirama (Rhythm Clapping Game).
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 13 Nov 2018 04:36
Last Modified: 13 Nov 2018 04:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9926

Actions (login required)

View Item View Item