SUTARTI, NI PUTU SEFNITA EKA (2016) PENERAPAN METODE PERMAINAN BERTEPUK BERIRAMA (RHYTHM CLAPPING GAME) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI KPK PADA SISWA KELAS IV SDN 1 GONTORAN TAHUN AJARAN 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
jurnal.doc Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
||
|
Text
Ni Putu Sefnita.pdf Download (359kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar matematika materi KPK siswa kelas IV di SDN 1 Gontoran. Hal ini disebabkan karena guru kurang kreatif memvariasikan metode pembelajaran sehingga metode yang digunakan terkesan sangat monoton serta sering terjadi penyampaian satu arah yang dilakukan oleh guru. Selain itu kurangnya keterlibatan siswa dalam pembelajaran menyebabkan siswa sibuk sendiri serta sering terlihat bermain dengan siswa lain saat pembelajaran berlangsung. Masalah penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode permainan bertepuk berirama (rhythm clapping game) untuk meningkatkan hasil belajar materi kpk pada siswa kelas iv sdn 1 gontoran tahun ajaran 2014/2015?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar materi KPK pada siswa kelas IV SDN 1 Gontoran Tahun Ajaran 2014/2015 dengan penerapan metode permainan bertepuk berirama (rhythm clapping game). Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Hasil Belajar Materi KPK; Metode Permainan Bertepuk Berirama (Rhythm Clapping Game). |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 13 Nov 2018 04:36 |
Last Modified: | 13 Nov 2018 04:36 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9926 |
Actions (login required)
View Item |