PENGARUH METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 28 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

SUARI, BAGUS ANDIKA (2016) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 28 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1E 012 005.pdf

Download (560kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen ( experimental research ) yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Course Review Horray terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV di SDN 28 Cakranegara tahun pelajaran 2015/2016. Desain penelitian ini menggunakan pretest - posttest co ntrol group design . Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis teknik kelompok atau rumpun. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 28 Cakranegara, sedangkan sampelnya adalah kelas IV.A sebag ai kelas eksperimen dan kelas IV.B sebagai kelas kontrol. Data hasil belajar dianalisis menggunakan uji - t. Diperoleh t hitung sebesar 7,05 sedangkan t tabel sebesar 2,052 pada taraf kepercayaan 95%. Penjelasan tersebut menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel sehingga dapat disimpulkan bahwa H a diterima dan H 0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara model pembelajaran Course Review Horray yang dimulai dari guru membagi siswa secara berkelom pok, membagikan lembar jawaban Course Review Horray , kemudian siswa menulis secara acak nomor pertanyaan pada lembar jawaban Course Review Horray , selanjutnya guru membacak

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Course Review Horray , Hasil Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 15 Nov 2018 00:21
Last Modified: 15 Nov 2018 00:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9946

Actions (login required)

View Item View Item