Penguatan Peran Organisasi Kepemudaan Melalui Agenda Kegiatan Berbasis Filantropi Dalam Mendukung Pembangunan Daerah Yang Sejalan Dengan Target Sustainable Development Goals di Provinsi Nusa Tenggara Barat

Anam, Syaiful Penguatan Peran Organisasi Kepemudaan Melalui Agenda Kegiatan Berbasis Filantropi Dalam Mendukung Pembangunan Daerah Yang Sejalan Dengan Target Sustainable Development Goals di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Project Report. Mataram University Press, Mataram, Indonesia. (Unpublished)

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan berakhirnya agenda MDGs, pada akhir tahun 2015, para pemimpin dunia telah menyerukan agenda baru untuk meningkatkan kehidupan manusia dan melindungi bumi. Agenda Pembangunan Pasca 2015, yang dikenal dengan istilah Sustainable Development Goals (SDGs) telah disepakati pada pertemuan United Nation Sustainable Development Summit pada 25 September 2015 di New York, Amerika Serikat. Kesuksesan pencapaian SDGs akan bergantung pada kemitraan global yang inklusif dengan keterlibatan aktif dari pemerintah, masyarakat sipil, sektor swasta, lembaga filantropi, akademisi dan lembaga-lembaga PBB. Salah satu aktor kunci yang diharapkan berperan dan berkontribusi besar dalam pelaksanaan SDGs adalah lembaga filantropi. Berangkat dari pandangan terkait potensi dan peran vital organisasi-organisasi kepemudaan berbasis filantropi dalam proses pembangunan daerah berbasis SDGs maka pengabdian pada masyarakat (PPM) ini dilaksanakan. PPM yang bertemakan Penguatan Peran Organisasi Kepemudaan Melalui Agenda Kegiatan Berbasis Filantropi Dalam Mendukung Pembangunan Daerah Yang Sejalan Dengan Target Sustainable Development Goals di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini telah melakukan kegiatan dalam bentuk sosialisasi dan diskusi interaktif dengan organisasi-organisasi kepemudaan berbasis filantropi di Kabupaten Sumbawa Besar, NTB, dimana respon serta antusiasme peserta sangat tinggi. Selanjutnya dari kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi yang kuat bagi organisasi-organisasi kepemudaan di daerah untuk berperan dalam proses pembangunan di daerah dengan standar-standar yang telah ditetapkan dalam kebijakan SDGs.

Item Type: Monograph (Project Report)
Keywords (Kata Kunci): Sustainable Development Goals, Organisasi Kepemudaan, Filantropi. .
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Mr Syaiful Anam
Date Deposited: 15 Nov 2018 00:17
Last Modified: 15 Nov 2018 00:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10131

Actions (login required)

View Item View Item