PENGUATAN ASEAN AWARENESS SEBAGAI UPAYA MENGEMBANGKAN KAPASITAS DAN KESADARAN PEMUDA TERHADAP KOMUNITAS ASEAN DI WILAYAH NUSA TENGGARA BARAT

Rustam, Ismah and Mega, Nisfa and syaiful, anam (2018) PENGUATAN ASEAN AWARENESS SEBAGAI UPAYA MENGEMBANGKAN KAPASITAS DAN KESADARAN PEMUDA TERHADAP KOMUNITAS ASEAN DI WILAYAH NUSA TENGGARA BARAT. Project Report. IJPSS, Mataram.

[img] Text (ringkasan pengabdian)
ringkasan pengabdian.doc - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
Official URL: http://ijpss.unram.ac.id/index.php/ijpss

Abstract

Keinginan ASEAN untuk membentuk sebuah komunitas bersama telah dirundingkan sejak bertahun-tahun lalu dengan target pada 2015 cita-cita ini bisa lebih mandiri sebagai komunitas yang terintegrasi. Komunitas ASEAN sebagai wadah untuk mempererat hubungan antar sepuluh negara Asia Tenggara dengan menyesuaikan cara pandang keterbukaan dalam menyikapi perkembangan dunia. dengan adanya komunitas ini maka akan saling memberi keuntungan bagi negara-negara anggota khususnya dapat menciptakan perdamaian di kawasan. Mengingat pentingnya komunitas ASEAN sangat disayangkan bahwa masih sedikit masyarakat yang menyadari betapa pentingnya potensi dari terbentuknya tiga pilar dalam komunitas ini, terutama bagi masyarakat di daerah. Peran pemuda sebagai generasi bangsa di masa depan tentu akan banyak bermain dalam kebijakan lokal maupun nasional, sehingga pengenalan ASEAN sejak dini dirasa menjadi penting, terutama menanamkan nilai-nilai dari ASEAN yang belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat secara umum.

Item Type: Monograph (Project Report)
Keywords (Kata Kunci): komunitas ASEAN, pemuda, integrasi.
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: S.IP.,MA. Ismah Rustam
Date Deposited: 15 Nov 2018 00:16
Last Modified: 15 Nov 2018 00:16
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10138

Actions (login required)

View Item View Item