MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI METODE DIRECTED READING ACTIVITY PADA SISWA KELAS IV SDN 30 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

NIROSALINA, NING (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI METODE DIRECTED READING ACTIVITY PADA SISWA KELAS IV SDN 30 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1E 212 167.pdf

Download (448kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN 30 Ampenan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “Bagaimanakah meningkatkan kemampuan membaca pemahaman melalui metode Directed Reading Activity (DRA) pada Siswa Kelas IV SDN 30 Ampenan Tahun pelajaran 2016/2017?”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeksripsikan penerapan metode pembelajaran directed reading activity yang dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN 30 Ampenan pada pelajaran Bahasa Indon esia tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subyek dalam penelitian adalah siswa kelas IV SDN 30 Ampenan. Metode analisis data menggunakan analisis ketuntasan belajar. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode observasi dan tes. Meningkatkan kemampuan membaca pemahaman pada siswa kelas IV SDN 30 Ampenan dengan menerapkan metode directed reading activity dapat di lihat dari persentase ketuntasan klasikal pada siklus I yaitu 75% meningkat pada s iklus II menjadi 88,46%. Penerapan metode directed reading activity selama pr

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kemampuan membaca pemahaman , metode directed reading
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 15 Nov 2018 01:16
Last Modified: 15 Nov 2018 01:16
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10196

Actions (login required)

View Item View Item