“PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT CREATE CASE STUDIES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA KELAS V MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SDN 3 JAGARAGA TAHUN PELAJARAN 2015/2016”

APRILISMA, HASTI (2016) “PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT CREATE CASE STUDIES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA KELAS V MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SDN 3 JAGARAGA TAHUN PELAJARAN 2015/2016”. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
HASTI APRILISMA.pdf

Download (592kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan menyimak siswa yang berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa kelas V di SDN 3 Jagaraga tahun pelajaran 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan menyimak siswa kelas V di SDN 3 Jagaraga tahun pelajaran 2015/2016 dengan menerapkan strategi student create case studies. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dalam dua siklus yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu, tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi, tahap evaluasi dan, tahap refleksi. Data aktivitas guru dan siswa diperoleh dari lembar observasi sedangkan data evaluasi belajar siswa diperoleh dari tes berupa essay yang berjumlah lima nomor. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data peningkatan keterampilan menyimak yakni untuk aktivitas mengajar guru siklus I memperoleh skor 52 dengan kategori baik dan pada siklus II meningkat menjadi 74 dengan kategori sangat baik. Demikian juga untuk aktivitas siswa pada siklus I, skor yang diper

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): strategi student create case studies, keterampilan menyimak.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:37
Last Modified: 17 Nov 2018 01:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10350

Actions (login required)

View Item View Item