PENERAPAN METODE BERBASIS JOYFUL LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 2 SDN 27 AMPENAN TAHUN AJARAN 2015/2016

AZMI, NURUL (2016) PENERAPAN METODE BERBASIS JOYFUL LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 2 SDN 27 AMPENAN TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Jurnal nurul azmi.pdf

Download (552kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika pada siswa kelas 2 SDN 27 Ampenan. Hal ini disebabkan karena metode yang digunakan guru dalam pembelajaran matematika adalah metode pembelajaran ekspositori yang berpusat pada guru dan belum menerapkan metode pembelajaran yang bervariatif sehingga dalam pembelajaran siswa berbicara dengan teman sebangkunya dan sebagian besar siswa pasif dalam menerima materi yang disampaikan. Masalah penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode berbasis joyful learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas 2 SDN 27 Ampenan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas 2 SDN 27 Ampenan dengan penerapan metode berbasis joyful learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi serta refleksi. Metode yang digun

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hasil Belajar, Metode Berbasis Joyful Learning, Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:32
Last Modified: 17 Nov 2018 01:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10361

Actions (login required)

View Item View Item