PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS II SDN 1 BUNGTIANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

HARIS, RIFALDI HARIYADI (2016) PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS II SDN 1 BUNGTIANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL RIFALDI HARIYADI HARIS (E1E212197).pdf

Download (513kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilator belakngi oleh rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas II SDN 1 Bungtiang. Rendahnya hasil belajar disebabkan karena siswa manganggap pelajaran IPA sulit. Selain itu guru hanya menggunakan buku paket sebagai sumber belajar, dan tidak menggunakan media serta alat bantu pembelajaran dalam menyampaikan materi pelajaran. Sehingga dalam hal ini dibutuhkan media pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Masalah penelitian ini adalah bagaimanakah penggunaan media power point dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas II SDN 1 Bungtiang Tahun Pelajaran 2015/2016?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas II SDN 1 Bungtiang menggunakan media power point. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Hasil penelitian siklus I skor akhir aktivitas guru adalah 53,5 kategori cukup baik, skor akhir aktivitas siswa 52,5 kategori cukup aktif, dari 40 siswa yang mengikuti evaluasi hasil belajar, terdapat 30 siswa yang mencapai KKM 70 dengan persentase ketuntasan klasikal 75%. Pada siklus II skor akhir aktivitas guru adalah 70,5 kategori baik, skor akhir aktivitas siswa 59,5 kategori aktif, dari 40 siswa yang m

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hasil Belajar, Media Power Point.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:29
Last Modified: 17 Nov 2018 01:29
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10363

Actions (login required)

View Item View Item